Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Andrea Dovizioso Ungkap Hal Ini Saat Pertama Kali Jajal Sirkuit Mandalika

By M Hadi Fathoni - Kamis, 10 Februari 2022 | 22:09 WIB
Pembalap WithU Yamaha RNF Racing, Andrea Dovizioso.
DOK. TWITTER/RNFRACINGTEAM
Pembalap WithU Yamaha RNF Racing, Andrea Dovizioso.

SUPERBALL.ID - Pebalap asal Italia yakni Andrea Dovizioso telah menjajal Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya pada Rabu (9/2/2022).

Ia telah menjelajahi sirkuit yang memiliki panjang sekitar 4,3 km tersebut dengan 11 tikungan kanan dan enam tikungan kiri.

Dovizioso dan para pebalap lainnya akan menjalani tes pramusim untuk musim ini pada akhir pekan nanti.

Dovizioso mengungkapkan rasa senangnya setelah melakukan track walk di sirkuit yang baru pertama kali ada dalam agenda MotoGP.

"Rutenya terlihat sangat bagus, cepat dan cukup pendek," ujar Dovizioso seperti dikutip SuperBall.id melalui Speedweek.com.

Dovizioso menambahkan apabila tidak benar-benar berada di atas motor, maka tidak ada satupun orang yang akan memahami trek balap tersebut.

"Ada banyak chicane dalam sirkuit tersebut," lanjut Dovizioso.

Baca Juga: Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo Mampir ke Konter Pulsa, Viral di Media Sosial

Chicane adalah dua tikungan ganda, istilah ini memang sudah tidak asing bagi kalangan pebalap MotoGP untuk menggambarkan adanya tikungan ganda berlawanan yang memiliki jarak satu dan lainnya sangat berdekatan.

Selain chicane yang menjadi sorotan Dovizioso ketika di Mandalika, ia juga mengungkapkan bahwa cuaca di sana sangat berbeda dengan di Sepang, Malaysia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Speedweek.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X