Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tim Putra Bulu Tangkis Indonesia Juga Menghajar Hong kong di Kejuaraan Beregu Asia 2022

By M Hadi Fathoni - Selasa, 15 Februari 2022 | 22:38 WIB
Pemain bulu tangkis Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, saat latihan persiapan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Minggu (13/2/2022).
BADMINTON INDONESIA
Pemain bulu tangkis Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, saat latihan persiapan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Minggu (13/2/2022).

SUPERBALL.ID - Selang beberapa jam setelah pertandingan tim putri melawan Hong Kong, tim putra juga melakoni laga yang sama melawan Hong Kong.

Mengikuti jejak tim putri, tim putra juga menggilas skuad bulu tangkis Hong Kong dengan skor yang sama pula yaitu 4-1.

Pada laga perdana, Tim putra menurunkan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo untuk melawan Lee Cheuk Yiu.

Chico sendiri mendapat perlawanan berat dari tunggal putra Hong Kong tersebut, ia dipaksa bermain sampai gim ketiga sebelum merengkuh kemenangan dengan poin rally 21-14, 18-21, 21-18.

Chico yang didapuk menjadi kapten tim putra mampu membawa Indonesia unggul 1-0 atas Hong Kong mengikuti jejak yang dicatat oleh kapten tim putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung.

"Saya sangat senang  bisa mempersembahkan angka pertama bagi Indonesia. Kemenangan ini begitu penting agar teman-teman yang lain juga makin tambah semangat." Ujar kapten tim putra tersebut.

Chico mengatakan bahwa kunci kemenangannya itu adalah mencoba sebisa mungkin untuk memegang kendali permainan.

"Dari awal permainan saya mencoba untuk memegang tempo permainan dan jangan kepancing permainan cepat lawan, sebab kalau mengikuti permainan cepat lawan, saya kalah cepat." Ujarnya.

 Baca Juga: Wonderkid Bulu Tangkis Hongkong Ini Ternyata Berdarah Indonesia, Bisa Dinaturalisasi Gak Ya?


Editor : Imadudin Adam
Sumber : PBSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.