Kim Pan-gon Tebar Pesona dan Komentari Pelatih Timnas Indonesia

By M Hadi Fathoni - Jumat, 18 Februari 2022 | 20:04 WIB
Kim Pan-gon mengacungkan jempol usai tampil dalam konferensi pers resmi pertamanya sebagai pelatih Timnas Malaysia, Kamis (17/2/2022), di Wisma FAM, Selangor, Malaysia.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon mengacungkan jempol usai tampil dalam konferensi pers resmi pertamanya sebagai pelatih Timnas Malaysia, Kamis (17/2/2022), di Wisma FAM, Selangor, Malaysia.

SUPERBALL.ID - Pada Kamis (17/2/2022) FAM selaku organisasi yang menaungi sepak bola Malaysia menggelar konferensi pers perdana pelatih baru mereka yaitu Kim Pan-gon.

Kim Pan-gon akhirnya untuk pertama kali duduk di hadapan awak media Malaysia untuk memberi tahu rencana yang akan ia bangun bersama timnas Malaysia.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut melakukan konferensi pers pertamanya setelah sebelumnya ia harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di Malaysia dengan karantina selama 5 hari.

 

FAM sendiri memiliki alasan tersendiri ketika menunjuk Kim Pan-gon sebagai pelatih anyar timnas Malaysia.

Mereka yakin dengan kemampuan Kim Pan-gon untuk membawa Malaysia paling tidak lolos dari babak pertama kualifikasi Piala Dunia.

Hal itu dikarenakan pihak FAM sudah jenuh akibat timnas Malaysia tidak mampu berbicara banyak pada ajang itu dalam beberapa dekade.

FAM diyakini akan dibuat terkesan dengan kemampuan serta pengalaman yang dimiliki oleh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Bagaimana tidak, Kim Pan-gon sendiri saat menjadi pelatih Hong Kong pernah mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0 di kualifikasi Piala Asia 2017 lalu.

Padahal saat itu Hong Kong adalah salah satu negara dengan peringkat FIFA yang terendah.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : New Straits Times

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X