Malaysia Ubah Gaya Bermain, Kim Pan-gon Tak Ingin Harimau Malaya Jadi Kucing

By Ragil Darmawan - Minggu, 20 Februari 2022 | 19:51 WIB
Kim Pan-gon mengacungkan jempol usai tampil dalam konferensi pers resmi pertamanya sebagai pelatih Timnas Malaysia, Kamis (17/2/2022), di Wisma FAM, Selangor, Malaysia.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon mengacungkan jempol usai tampil dalam konferensi pers resmi pertamanya sebagai pelatih Timnas Malaysia, Kamis (17/2/2022), di Wisma FAM, Selangor, Malaysia.

SUPERBALL.ID - Timnas Malaysia tidak lagi ingin menjadi 'kucing', melainkan Harimau Malaya yang siap menerkam lawan.

Ungkapan itu yang dilontarkan media Malaysia setelah kehadiran pelatih baru mereka, Kim Pan-gon.

Mantan direktur Timnas Korea Selatan itu menjelaskan ada beberapa perubahan yang akan dilakukan agar Timnas Malaysia bisa kembali mengaung.

Seperti diketahui, Kim Pan-gon ditunjuk sebagai pelatih kepala yang baru menggantikan peran Tan Cheng Hoe, menyusul pencapaian buruk Timnas Malaysia di ajang Piala AFF 2020.


Baca Juga: Mimpi Kompatriot Shin Tae-yong Bawa Timnas Malaysia Tampil di Piala Dunia

Bersama Timnas Malaysia, Kim Pan-gon bertekad untuk mengubah pola permainan timnya menjadi lebih agresif.

"Kami tidak bisa berubah terlalu banyak tapi kami akan memperbaiki hal-hal dari aspek taktis," ungkap Kim Pan-gon sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Bharian.com.my.

"Kemudian saya akan mencoba mengubah pola permainan menjadi lebih agresif, lebih menantang lawan dan terkadang mengambil risiko."

Namun, untuk mengubah permainan lebih agresif, Kim Pan-gon membutuhkan fondasi yang kuat pada timnya.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X