Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Akibat Ulah Rusia, UEFA Pindahkan Venue Final Liga Champions ke Prancis

By M Hadi Fathoni - Jumat, 25 Februari 2022 | 18:41 WIB
Stade de France sudah dipersiapkan untuk penyelengaraan seremoni pembukaan Piala Eropa 2016.
Stade de France sudah dipersiapkan untuk penyelengaraan seremoni pembukaan Piala Eropa 2016.

SUPERBALL.ID - Pertandingan Final Liga Champions musim 2021/2022 yang semula dijadwalkan bermain di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, dibatalkan UEFA.

Pembatalan venue di Gazprom Arena tersebut merupakan buntut dari permasalahan politik Rusia dan Ukraina.

Presiden Rusia yaitu Vladimir Putin, menginstruksikan kepada militer Rusia untuk melakukan penjagaan di sekitar perbatasan mereka dengan Ukraina.

Akibat kejadian itu, UEFA langsung gerak cepat mengadakan pertemuan luar biasa untuk membahas venue final Liga Champions musim ini.

Para komite eksekutif UEFA mengadakan rapat darurat usai Rusia melangsungkan invasi ke Ukraina dan membuat keputusan memindahkan venue final Liga Champions nanti.

Stadion nasional Prancis yaitu Stade de France, Paris akan menjadi stadion pengganti partai final. Stadion ini dipilih berdasarkan kesepakatan bersama komite eksekutif UEFA seperti yang dilansir Superball.id melalui UEFA.com

UEFA melakukan itu agar keselamatan para pemain dan staf klub yang hadir pada partai final nanti bisa terjamin.

Pihak UEFA mengeluarkan rilis pers terbarunya ini pada Jum'at (25/2/2022) melalu laman resmi mereka.

"Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk memindahkan final Liga Champions Pria UEFA 2021/22 dari Saint Petersburg ke Stade de France di Saint-Denis. Pertandingan akan dimainkan seperti yang dijadwalkan pada hari Sabtu 28 Mei pukul 21:00 waktu setempat," tulis UEFA.


Editor : Imadudin Adam

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X