Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

China Boikot Siaran Liga Inggris Gara-gara Aksi Solidaritas Ukraina

By Ragil Darmawan - Sabtu, 5 Maret 2022 | 20:43 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Inggris.

SUPERBALL.ID - China telah resmi menghentikan siaran Liga Inggris mulai akhir pekan ini menyusul pernyataan yang dikeluarkan pihak panitia penyelenggara.

Negeri Tirai Bambu menganggap Komite Penyelenggara Liga Inggris telah membawa politik ke dalam sepak bola.

Oleh sebab itu, China memutuskan untuk menghentikan siaran Liga Inggris mulai pekan ke-28, termasuk laga derbi Manchester City versus Manchester United.

Sebelumnya, Panitia Penyelanggara Liga Inggris menyerukan dukungan komprehensif untuk Ukraina terkait invasi yang dilakukan oleh Rusia.

Mulai pekan ke-28, layar besar di setiap pertandingan Liga Inggris akan menampilkan tulisan 'Football Stands Together' dengan latar belakang bendera Ukraina.

Baca Juga: Diboikot FIFA dan UEFA, Rusia Gabung AFC dan Jadi Pesaing Timnas Indonesia di Asia?

Menurut laporan sejumlah media Inggris, kapten tim dari 20 klub Liga Inggris semuanya akan mengenakan ban kapten dengan bendera Ukraina.

Namun, aksi yang diterapkan Panitia Penyelenggara Liga Inggris tersebut ternyata tidak disetujui oleh China.

Seperti diketahui, Liga Inggris merupakan turnamen sepak bola paling banyak ditonton di dunia, yang mengudara di 212 wilayah, menarik sekitar 4, miliar pemirsa televisi.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X