Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

MotoGP Mandalika - Super Mario Ukir Sejarah di Kandang Sendiri

By M Hadi Fathoni - Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:33 WIB
Mario Aji,  saat tampil pada Moto3, Indonesian 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022)
Gold and Goose
Mario Aji, saat tampil pada Moto3, Indonesian 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022)

SUPERBALL.ID - Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, mengukir sejarah saat mengikuti kualifikasi Moto3 di Mandalika.

Mario yang saat ini membela Honda Asia Team, akan berada posisi ketiga saat balapan pertama Mandalika pada Minggu (20/3/2022).

Hal tersebut berkat raihan waktu 1 menit 41,567 yang didapatnya saat mengakhiri kualifikasi Moto3, Sabtu (19/3/2022) siang.

Keberhasilan Mario yang menempati posisi ketiga pada balapan besok menjadi sejarah tersendiri bagi dirinya dan Indonesia.

Pasalnya, hanya Mario satu-satunya pembalap asal Indonesia, yang berhasil meraih posisi terdepan saat mengawali balapan.

Sejarah yang diciptakan Mario pada kualifikasi Moto3 itu telah dikonfirmasi oleh akun media sosial resmi Honda Repsol Team.

"Mario Aji - Honda Team Asia dari Indonesia, pertama dalam sejarah kejuaraan balap motor dunia. Di kelas Moto3 berada di baris pertama!" tulis akun Honda Repsol Team.

Akun media sosial resmi milik MotoGP juga mengonfirmasi Mario jadi satu-satunya pembalap Indonesia yang bisa melakukan hal tersebut.

"Mario Suryo Aji, ingin menjadi orang Indonesia pertama dalam sejarah Grand Prix yang meraih podium besok," tulis akun resmi MotoGP.

Pembalap yang mendapat julukan "Super Mario" itu pun mengungkapkan rasa senang dan bangganya, setelah berhasil membuat sejarah bagi Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X