Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Enea Bastianini Punya Modal Bagus Untuk Membalap di Mandalika Usai Catat Rekor Bersama Gresini

By M Hadi Fathoni - Sabtu, 12 Maret 2022 | 23:44 WIB
Pembalap Gresini Ducati Racing, Enea Bastianini sukses meraih podium tertinggi pada balapan pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022)
TWITTER.COM/GRESINIRACING
Pembalap Gresini Ducati Racing, Enea Bastianini sukses meraih podium tertinggi pada balapan pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022)

SUPERBALL.ID - Usai memenangkan podium pada balapan pertama di GP Losail lalu, Enea Bastianini ternyata mencetak rekor bagi tim nya, Gresini Racing.

Kemenangan Bastianini pada pekan lalu mengukir sejarah tersendiri bagi tim satelit atau independen seperti Gresini di ajang MotoGP.

Maksud dari tim satelit ini adalah, sebuah tim yang tak memiliki mesin sendiri untuk bertanding di ajang balapan motor ini.

Mereka harus bermitra dengan tim pabrikan agar dapat suplai motor untuk bertarung di arena balap.

Maka dari itu, tiap-tiap tim satelit ini bisa berpindah mitra pada setiap musimnya.

Pada musim ini, Gresini bermitra dengan tim pabrikan Ducati untuk mengarungi MotoGP 2022 setelah mengakhiri kontrak kemitraan mereka dengan Aprilia.

Mereka resmi menjalin kerja sama dengan tim pabrikan Ducati sejak tahun 2021 lalu.

Gresini juga pernah tercatat bermitra dengan Honda dalam rentang waktu yang cukup lama, sejak tahun 1997 hingga tahun 2015.

Gresini pun saat ini telah mengemas 15 kali kemenangan bersama pabrikan dan pembalap yang berbeda di MotoGP.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X