Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dorna, FIM, dan ITDC Sepakat Akan Aspal Ulang Sebagian Trek Mandalika

By M Hadi Fathoni - Rabu, 16 Februari 2022 | 15:31 WIB
Dorna Sports memastikan akan ada perbaikan aspal Sirkuit Mandalika sebelum digunakan di MotoGP Indonesia 2022 Maret mendatang
MotoGP
Dorna Sports memastikan akan ada perbaikan aspal Sirkuit Mandalika sebelum digunakan di MotoGP Indonesia 2022 Maret mendatang

SUPERBALL.ID - MotoGP merilis informasi dalam laman resminya, Selasa (15/2/2022), yang menyatakan bahwa Dorna, FIM, dan ITDC selaku pengembang Sirkuit Mandalika menemukan kesepakatan atas rencana aspal ulang sebagian trek.

Kesepakatan ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi pengamatan mereka dan para pebalap terkait kondisi trek Mandalika.

Pada tes pramusim yang berjalan selama tiga hari, beberapa trek balapan mendapat sedikit kritikan.

Dorna Sport sebagai pemegang hak komersil MotoGP turun tangan ke sirkuit untuk melihat langsung keluhan dari para pebalap.

FIM dan Dorna kemudian melakukan penilaian terhadap Sirkuit Mandalika selama tiga hari berturut-turut untuk memastikan apakah sirkuit tersebut sudah sesuai standar atau belum.

Mereka juga menilai perbaikan apa saja yang diperlukan sebelum para pebalap kembali berlaga di Mandalika pada 20 Maret mendatang.

Dilansir SuperBal.id melalui laman resmi MotoGP, mereka mencatat ada beberapa masukan dari para pebalap terkait Sirkuit Mandalika yaitu tata letak lintasan dan standar keselamatan termasuk aspal serta kerikil-kerikilnya.

Selain aspal, Dorna dan FIM juga menyarankan agar Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memperhatikan lagi masalah kebersihan lintasan.

Baca Juga: Andrea Dovizioso sebut Fabio Quartararo Merupakan Orang Gila

Menurut para pebalap, kebersihan trek itu juga menjadi hal utama terkait keselamatan mereka pada saat balapan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : MOTO GP

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X