Pep Guardiola Akui Manchester City Harus Ikuti Jejak Barcelona

By Lola June A Sinaga - Minggu, 10 April 2022 | 17:30 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berbicara dalam konferensi pers di City Football Academy, Manchester, Inggris, 8 Maret 2022.
OLI SCARFF/AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berbicara dalam konferensi pers di City Football Academy, Manchester, Inggris, 8 Maret 2022.

SUPERBALL.ID - Pep Guardiola mengeluhkan bagaimana para pemain Manchester City di bawah asuhannya tidak pernah mendapatkan pengakuan dari banyak orang.

Ia merasakan hal yang berbeda saat dirinya melatih di Barcelona, mereka mendapat pujian besar, terlebih ketika meraih gelar Liga Champions.

Antara tahun 2008-20011, Barcelona secara luas dipuji sebagai tim terbaik dari generasi mereka di bawah asuhan Guardiola.

Tim raksasa Liga Spanyol itu memenangi dua Liga Champions dan tiga gelar Liga Spanyol serta Piala Dunia Antarklub.


Secara total mereka mengumpulkan 14 trofi dalam empat musim di bawah asuhan Guardiola.

Sementara itu, Guardiola yakin semua pemain bintangnya di Man City telah meraih hingga 10 gelar dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga: Aturan Baru Pengganti Financial Fair Play Untungkan PSG dan Man City, Barcelona Ketar-ketir

Meski kini mereka mendominasi Liga Inggris, pelatih asal Spanyol itu tidak merasakan pujian yang sama seperti para pemain di Barcelona.

Guardiola percaya itu karena mereka tidak memiliki sejarah Eropa yang besar seperti Barcelona atau Liverpool.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X