Media Vietnam Soroti Mundurnya Timnas Wanita Sepak Bola dan Futsal Indonesia di SEA Games 2021

By Ragil Darmawan - Sabtu, 16 April 2022 | 10:44 WIB
Pemain timnas wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah (kanan), sedang menguasai bola dalam latihannya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 7 Januari 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah (kanan), sedang menguasai bola dalam latihannya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 7 Januari 2022.

 

SUPERBALL.ID - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam cabang olahraga sepak bola dan futsal wanita di ajang SEA Games 2021.

Dalam dokumen yang dikirim ke panitia penyelenggara SEA Games ke-31, KOI menegaskan bahwa mereka hanya mengirim timnas sepak bola dan futsal putra.

Belum diketahui apa alasan Indonesia tidak mengirim tim sepak bola dan futsal wanita untuk SEA Games mendatang.

Dengan keputusan KOI tersebut, sepak bola wanita SEA Games 2021 menyisakan tujuh tim yaitu tuan rumah Vietnam, Filipina, Kamboja di Grup A.


Kemudian di Grup B ada Thailand, Myanmar, Laos dan Singapura.

Sedangkan di cabang olahraga futsal putri hanya akan tersisa empat tim, yakni Vietnam, Thailand, Malaysia dan Myanmar.

Baca Juga: Apes, Timnas Wanita Indonesia Langsung Jumpa 2 Finalis Piala Dunia di SEA Games 2021

Berdasarkan jadwal semula, Timnas Wanita Indonesia sejatinya akan menghadapi Vietnam di laga perdana pada 9 Mei mendatang.

Namun, setelah Indonesia menyatakan mundur, maka Vietnam hanya akan memainkan dua pertandingan di babak penyisihan grup.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : soha.vn,Zingnews.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X