Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liverpool Berpeluang Cetak Quadruple, tapi Chelsea Pemegang Rekor

By Wibbiassiddi - Senin, 18 April 2022 | 16:12 WIB
Roberto Firmino (tengah) merayakan gol untuk Liverpool ke gawang Benfica pada duel Liga Champions di Anfield (13/4/2022).
PAUL ELLIS/AFP
Roberto Firmino (tengah) merayakan gol untuk Liverpool ke gawang Benfica pada duel Liga Champions di Anfield (13/4/2022).

SUPERBALL.ID - Liverpool memiliki peluang cukup besar untuk mendapatkan quadruple (4 trofi dalam satu musim), tapi The Reds masih kalah apabila dibandingkan dengan rekor Chelsea dalam hal jumlah pertandingan semusim.

Rekor bermain terbanyak selama satu musim masih dipegang oleh Chelsea (musim 2012/2013) dengan 69 pertandingan.

Sedangkan Liverpool yang musim ini berhasil menang atas Villarreal sehingga masuk ke final Liga Champions, total total telah memainkan 63 laga.

Setelah menjuarai Liga Champions dan Piala FA musim 2012/2013, Chelsea harus bersaing di Piala Super Eropa dan Community Shield.

Baca Juga: Respons Juergen Klopp dan Virgil van Dijk soal Kans Liverpool Raih Quadruple

Banyak pemain The Blues yang merasa kelelahan saat itu, seperti Fernando Torres, Oscar dan Juan Mata karena harus memainkan 64 pertandingan dalam satu musim.

Sedangkan kiper Petr Cech tercatat bermain selama 5.655 menit dalam semusim.

Rekor dengan jumlah bermain terbanyak itu tidak bisa disamai oleh Liverpool musim ini, meski mereka masuk ke final Liga Champions dan Piala FA.

Jika ditotal, mulai dari Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, serta 38 pertandingan di Liga Inggris, The Reds mengumpulkan 63 pertandingan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.