Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Usai Gagal di Piala Thomas 2022, Indonesia Siap Matangkan Pemain Pelapis

By Imadudin Adam - Senin, 16 Mei 2022 | 12:21 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia berpose setelah menjadi runner-up pada Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).
MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO
Tim bulu tangkis Indonesia berpose setelah menjadi runner-up pada Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).

SUPERBALL.ID - Tim putra bulutangkis Indonesia sudah berjuang hebat di ajang Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, 8-15 Mei 2022.

Kendati belum berhasil mempertahankan trofi, Anthony Ginting dkk., sudah berjuang maksimal.

Skuad Merah-Putih dikalahkan India di final, Minggu (15/5) dengan 0-3. Ginting takluk di tangan Lakshya Sen, 21-8, 17-21, 16-21.

Lalu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan dikalahkan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy, 21-18, 21-23, 19-21, dan Jonatan Christieenurut dihentikan Kidambi Srikanth, 15-21, 21-23.

"Sebagai bahan evaluasi, seluruh pemain sudah berjuang hebat. Sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Kita akui, memang lawan lebih baik," kata manajer tim Hendro Santoso.

Menurut pelatih tunggal putra Irwansyah, selama hajatan berlangsung, semua pemainnya telah berjuang luar biasa. Mereka tampil dengan performa terbaik.

Baca Juga: Pelatih TImor Leste Ungkap Perbedaan Besar Kualitas Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam

"Saya bangga dan salut dengan perjuangan mereka. Dari babak awal sampai final sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Kita memang belum rejeki untuk bisa menang lagi di sini," sebut Irwansyah.

Di mata Irwansyah, kendati kalah, tetap ada yang positif. Salah satunya, performa Ginting yang makin membaik dan meningkat.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : PBSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X