Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Evaluasi Tim Bulu Tangkis Beregu Putra di SEA Games 2021, Tak Boleh Terlalu Rileks

By Imadudin Adam - Rabu, 18 Mei 2022 | 08:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi pada partai kelima nomor beregu putra SEA Games 2021 melawan Thailand di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi pada partai kelima nomor beregu putra SEA Games 2021 melawan Thailand di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022).

SUPERBALL.ID - Tim bulutangkis beregu putra tidak berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021.

Skuat Garuda harus puas dengan torehan medali perunggu setelah dikalahkan Thailand dengan skor tipis 2-3 di babak semi final yang berlangsung hari Selasa (17/5) di Bac Giang Gymnasium.

Tiga tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata dan Bobby Setiabudi gagal menyumbang angka di laga ini.

Sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari ganda putra sempurna mencetak poin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky menanggapi hasil tersebut.

"Tadi saya lihat untuk ganda putra sudah ok. Hanya sedikit saja evaluasinya yaitu tidak boleh terlalu rileks kalau sudah unggul. Ini bahaya kalau sampai tersusul jadi harus fokus dari awal sampai akhir," buka Rionny kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca Juga: Pesan Shin Tae-yong untuk Son Heung-Min Agar Bisa Jadi Top Scorer Liga Inggris

"Untuk tunggal putra, saya melihat tekanannya terlalu berat jadi mainnya tidak bisa maksimal. Serba ragu-ragu mau main apa, terlihat sekali di Chico dan Christian," lanjut Rionny.

Adik dari Richard Mainaky ini secara khusus mengevaluasi penampilan Bobby yang turun di laga penentuan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : PBSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X