Ada Peran Manchester United di Balik Keberhasilan AS Roma Juarai UEFA Conference League, Apa Itu?

By M Hadi Fathoni - Kamis, 26 Mei 2022 | 17:44 WIB
Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, nyaris selalu membawa klub asuhannya meraih gelar. Hanya Tottenham Hotspur yang seperti alergi trofi bersama The Special One.
TWITTER.COM/OPTAJOE
Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, nyaris selalu membawa klub asuhannya meraih gelar. Hanya Tottenham Hotspur yang seperti alergi trofi bersama The Special One.

SUPERBALL.ID - AS Roma telah memastikan gelar pertama mereka dalam kurun waktu 14 tahun terakhir setelah menjuarai ajang UEFA Conference League musim ini.

Bertanding melawan Feyenoord di Stadion Tirana, Albania, Kamis (26/5/2022), AS Roma menang tipis dengan skor 1-0.

Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan Roma pada laga tersebut.

Ia berhasil menciptakan satu-satunya gol di pertandingan itu pada menit ke-32 setelah memaksimalkan umpan Gianluca Mancini.


Selain berhasil meraih trofi kembali setelah 14 tahun lamanya, UEFA Conference League ini juga merupakan gelar Eropa pertama bagi AS Roma dalam 61 tahun terakhir.

Anak-anak asuh Jose Mourinho itu juga menjadi satu-satunya tim asal Italia yang mampu merengkuh gelar Eropa dalam 12 tahun terakhir.

Oleh sebab itu, gelar juara UEFA Conference League ini menjadi sangat penting bagi AS Roma di musim ini.

Akan tetapi, AS Roma tampaknya mendapat bantuan klub lain untuk merengkuh gelar UEFA Conference League 2021-2022.

Saat bertanding melawan Feyenoord kemarin, AS Roma memasukkan nama Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling dalam starting line-up.

Mkhitaryan hanya bermain selama 17 menit saja, sedangkan Smalling berada di lapangan hijau sampai akhir laga.



Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : SuperBall.id,Transfermarkt.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X