Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indonesia Punya Peluang Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Masih Ragu

By Wibbiassiddi - Rabu, 15 Juni 2022 | 10:38 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad mencetak gol ke gawang Nepal pada laga terakhir penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed, Kuwait City, Rabu (15/6/2022).
INSTAGRAM/@PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad mencetak gol ke gawang Nepal pada laga terakhir penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed, Kuwait City, Rabu (15/6/2022).

SUPERBALL.ID - Setelah lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia.

Setelah China memutuskan mundur sebagai tuan rumah Piala Asia, AFC langsung membuka kesempatan pada negara lainnya.

Saat ini yang tertarik untuk menjadi tuan rumah adalah Jepang dan Korea Selatan.

Sebenarnya Timnas Indonesia juga memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Media Vietnam Soroti Lolosnya Timnas Indonesia dan Malaysia ke Piala Asia 2023

Tetapi kesempatan itu kemungkinan tidak akan diambil oleh PSSI, mereka masih ragu untuk menjadi tuan rumah karena bersamaan dengan ajang Piala Dunia U-20.

Seperti yang diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.

"Kami lagi proses komunikasi ke AFC karena ternyata jadwal pertandingan Piala Asia 2023 bersamaan dengan Piala Dunia U-20 2023," ujar Yunus Nusi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menambahkan saat Piala Asia mulai digelar, Piala Dunia U-20 belum berakhir, inilah yang membuat PSSI ragu untuk mengambil kesempatan itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X