Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, Ini Komentar Iwan Bule

By Wibbiassiddi - Rabu, 15 Juni 2022 | 11:23 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
INSTAGRAM/@AFCASIANCUP
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia akhirnya bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku senang atas pencapaian anak didiknya.

Menurutnya, kemenangan atas Nepal membawa Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi, karena bisa lolos dengan kerja keras.

Shin Tae-yong menambahkan, Indonesia pernah lolos ke putaran final tetapi ketika itu mereka menjadi tuan rumah pada tahun 2007, berbeda dengan saat ini.

Baca Juga: Indonesia Punya Peluang Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Masih Ragu

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia harus berjuang untuk mengalahkan tim-tim kuat, seperti Kuwait (tuan rumah) dan Yordania.

"Saya nggak yakin kapan terakhir kali Indonesia lolos putaran final Piala Asia, di samping partisipasi otomatis sebagai host pada 2007," ujar Shin Tae-yong setelah pertandingan (15/6/2022) WIB.

Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, kerja keras dari Timnas Indonesia sehingga bisa lolos ke putaran final akan membuat performa skuad Garuda lebih baik lagi.

Bahkan Shin Tae-yong merasa optimistis tim besutannya bisa mendapatkan hasil positif di Piala Asia 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Instagram/@mochamadiriawan84

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X