Pesepak Bola Belanda Kagum pada Strategi Latihan Shin Tae-yong

By Wibbiassiddi - Rabu, 22 Juni 2022 | 19:26 WIB
Pemain  keturunan Jim Croque, dalam latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain keturunan Jim Croque, dalam latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022)

SUPERBALL.ID - Dua calon pemain naturalisasi asal Belanda mengaku kagum pada latihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong.

Dua pemain tersebut adalah Jim Croque dan Kai Boham, mereka memang sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) meski proses naturalisasinya belum selesai.

Jim mengatakan ada perbedaan latihan yang dia terima saat berlatih bersama klubnya di Belanda dengan strategi latihan Shin Tae-yong.


"Di Belanda, Kami biasa berlatih dengan sistem set, sementara di Indonesia, pemain dituntut berlatih sampai kemampuan maksimal," ujar Jim dilansir SuperBall.id dari Antara News.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Masih Banyak Kekurangan, Shin Tae-yong Keluhkan Hal Ini

Selain itu Jim mengatakan Shin Tae-yong adalah pelatih yang memiliki kemampuan memberikan motivasi bagi para pemainnya.

"Saya menghormatinya, dia selalu memastikan semua pemain melakukan hal yang benar dan mendorong kami untuk melampaui batas, melakukan yang terbaik dalam latihan."

Selain Jim Croque dan Kai Boham, ada satu lagi calon pemain naturalisasi, yakni Max Christoffel.

Tetapi karena ketiga pemain belum berstatus sebagai WNI, maka mereka tidak akan turun pada ajang Piala AFF U-19 2022.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : ANTARA News

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X