Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Vietnam Ketar-ketir karena Bisa Dirugikan

By Ragil Darmawan - Rabu, 29 Juni 2022 | 13:07 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) dan pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), sedang melakukan pembicaraan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 23 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) dan pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), sedang melakukan pembicaraan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 23 Juni 2022.

SUPERBALL.ID - PSSI telah mengonfirmasi bahwa Indonesia akan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Selama berbulan-bulan, ketika AFC meminta 24 negara peserta Piala Asia 2023 untuk mengajukan permohonan menggantikan China, Indonesia selalu siap.

Yang menjadi masalah yaitu Piala Asia 2023 berlangsung terlalu dekat dengan ajang Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Indonesia juga akan bertindak sebagai tuan rumah dalam Piala Dunia U-20 2023.


Oleh sebab itu, Indonesia perlu memikirkan matang-matang apabila ingin menerima dua event besar dalam waktu yang hampir bersamaan.

Baca Juga: Jordi Amat Miliki Kualitas Bagus, Shin Tae-yong Masih Membutuhkannya di Timnas Indonesia

Namun, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman PSSI, pihak federasi kini memutuskan untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah setelah berkoordinasi dengan pemerintah.

"Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"PSSI pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah mendukung rencana ini."



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X