Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Warganet Indonesia Geruduk Instagram Resmi AFF, Diklaim Tak Adil Terkait Regulasi dan Diminta Membubarkan Diri

By M Hadi Fathoni - Minggu, 10 Juli 2022 | 18:22 WIB
Suporter timnas Indonesia sedang memberikan semangat kepada para pemain  di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 4 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Suporter timnas Indonesia sedang memberikan semangat kepada para pemain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 4 Juli 2022.

SUPERBALL.ID - Instagram resmi milik AFF, tiba-tiba diramaikan dengan berbagai macam komentar dari para pecinta sepak bola Indonesia.

Pada Minggu (10/7/2022) pagi, AFF mengunggah sebuah foto melalui akun instagram resmi mereka.

Foto tersebut berisi regulasi terkait jalannya turnamen Piala AFF U-19 2022 ini.

Regulasi tersebut juga menjelaskan bagaimana cara menentukan kelolosan sebuah tim jika memiliki poin yang sama dengan tim lainnya.

Dalam regulasi tersebut, AFF menyatakan bahwa mereka akan melihat situasi head to head antar tim terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang lolos.

Setelah melihat head to head dan hasilnya tetap imbang, maka selisih gol akan berperan penting menentukan tim yang lolos.

Peraturan ini tentu berbeda dengan Piala AFF U-19 edisi-edisi sebelumnya.

Pada beberapa edisi sebelumnya, AFF langsung menerapkan selisih gol yang akan menjadi penentu kelolosan sebuah tim tanpa adanya head to head.

Peraturan ini pun baru saja diterapkan pada Piala AFF U-19 2022 dan langsung menjadi polemik tersendiri.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X