Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Baru Bisa Bersaing di Level Asia 10 Tahun Lagi, Jangan Selalu Bicara Prestasi

By Dwi Aryo Prihadi - Rabu, 20 Juli 2022 | 15:40 WIB
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.
THE-AFC.COM
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

SUPERBALL.ID - Shin Tae-yong tak berani memberi janji manis soal kemampuan Timnas Indonesia untuk berprestasi di level Asia dalam waktu singkat.

Dia disebut-sebut telah mampu membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik sejak ditunjuk sebagai pelatih timnas.

Meski belum bisa mempersembahkan gelar, sederet kemajuan yang cukup baik telah diukir oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Salah satu pencapaian Shin Tae-yong yang cukup mengesankan adalah membawa Timnas Indonesia naik 20 peringkat di ranking FIFA.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Alasan Dirinya Sulit Tekuk Vietnam dan Thailand Bareng Timnas Indonesia

Di level Asia Tenggara, dia membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 dan meraih medali perunggu SEA Games 2021.

Adapun di level Asia, Shin Tae-yong mampu mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia untuk kali pertama sejak 2007.

Skuad Garuda merebut tiket ke Piala Asia 2023 setelah menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik di babak kualifikasi.

Di Piala Asia tahun ini, dia memiliki target membawa Timnas Indonesia lolos dari babak penyisihan grup.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : YouTube

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X