Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-16 Indonesia Melaju ke Semifinal, Bima Sakti Ucap Syukur Akan Hal Ini

By M Hadi Fathoni - Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:04 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Vietnam dalam babak penyisihan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).
BOLASPORT.COM/SASONGKO DWI SAPUTRO
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Vietnam dalam babak penyisihan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).

SUPERBALL.ID - Timnas U-16 Indonesia langsung menggelar latihan rutin usai dipastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Latihan Timnas U-16 Indonesia itu berlangsung di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Minggu (7/8/2022).

Bima Sakti selaku pelatih kepala menjelaskan bahwa hari ini ada beberapa metode latihan yang ia terapkan pada timnya.

Hal ini guna mempersiapkan tim untuk lebih siap ketika menghadapi laga semifinal nanti.

Selain latihan, para pemain juga melakukan pemulihan fisik pasca laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam, Sabtu (6/8/2022).

Seperti proses pemuliihan fisik pada umumnya, para pemain diinstruksikan untuk berendam di bak berisi es selama lima menit setelah latihan.

"Hari ini kita latihan recovery ya, challenge buat pemain juga bagaimana teknik bola ngenain mistar, bikin gol di gawang kecil, gawang besar."

"Semuanya mengenai teknik di bola untuk recovery pemain."

"Mereka melakukan berulang, kemudian setelah latihan di lapangan kita ada ice bath semua pemain 5 menit berendam di es," ucap Bima Sakti di sela-sela latihan timnas.

Bima Sakti juga sempat membeberkan kondisi beberapa pemainnya saat mengikuti sesi latihan ini.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X