Piala Dunia - Ekuador Terancam Ditendang FIFA Gara-gara Identitas Palsu

By Ragil Darmawan - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Kantor FIFA
TWITTER.COM/KICKGH
Kantor FIFA

SUPERBALL.ID - FIFA berada di bawah tekanan untuk membuat perubahan lain pada Piala Dunia 2022 dengan mengeluarkan Ekuador karena semakin banyak bukti bahwa mereka lolos ke turnamen dengan pemain yang tidak memenuhi syarat alias menggunakan paspor palsu.

Sebagaimana laporan yang dikutip SuperBall.id dari Dailymail, Byron Castillo (bek kanan) yang membuat delapan penampilan selama kualifikasi Piala Dunia adalah warga negara Kolombia yang tidak pernah memegang kewarganegaraan Ekuador.

Ekuador akan memulai pertandingan Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Qatar pada 20 November.

Seperti diketahui, dimajukannya kick-off Piala Dunia tahun ini juga merupakan keputusan kontroversial lainnya dari FIFA.


Kini, dengan adanya kasus yang dialami Ekuador, FIFA akan mendapatkan banyak pertanyaan dari publik tentang pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Mana Klub Liga Inggris yang Paling Dirugikan oleh Jadwal Piala Dunia 2022?

Kasus luar biasa yang menampilkan tuduhan imigrasi ilegal dan pemalsuan akta kelahiran tersebut juga bisa berimplikasi pada perjalanan Timnas Inggris di Piala Dunia.

Pasalnya Inggris berpeluang bertemu dengan Ekuador di babak 16 besar.

Jika Inggris berhasil menjadi juara Grup B, maka tim besutan Gareth Southgate itu akan berhadapan dengan runner-up Grup A.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Dailymail.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X