Mana Klub Liga Inggris yang Paling Dirugikan oleh Jadwal Piala Dunia 2022?

By Lola June A Sinaga - Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:05 WIB
Bola resmi Piala Dunia 2022, Al Rihla.
TWITTER.COM/RODRIGOPEGUERO
Bola resmi Piala Dunia 2022, Al Rihla.

SUPERBALL.ID - Tinggal 100 hari hingga dimulainya Piala Dunia 2022, setelah terjadi perubahan menit terakhir dari rencana FIFA untuk mengizinkan tuan rumah Qatar memulai turnamen sehari lebih awal dari yang dijadwalkan.

Berbeda dengan sebelumnya, Piala Dunia kali ini digelar diantara 20 November hingga 18 Desember atau selama musim dingin.

Hal ini dikarenakan bahwa tidak akan mudah bagi para pemain Eropa untuk bermain selama musim panas di Qatar yang termasuk negara tropis.

Namun, jadwal di musim dingin, dimana kompetisi domestik masih berjalan pastinya tidak akan mudah bagi para pemain, terutama bagi pesepakbola di Liga Inggris selalu memiliki jadwal padat di Desember.


Para pelatih Liga Inggris seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel dan Pep Guardiola semuanya telah menyuarakan keprihatinan mereka tentang dampak potensial Piala Dunia 2022 pada kesejahteraan fisik dan psikologis para pemain mereka.

Tetapi, beberapa klub berada dalam kondisi yang lebih baik daripada yang lain untuk mengatasi tantangan unik ini.

Dan ESPN memberi prediksi klub Inggris mana yang paling dirugikan dengan jadwal Piala Dunia 2022.

Liga Inggris sendiri sebenarnya akan memasuki masa hibernasi untuk Piala Dunia pada 13 November dan kompetisi akan dilanjutkan pada 26 Desember.

Liverpool dan Arsenal memiliki kemampuan untuk menggunakan penghentian enam minggu dalam permainan klub untuk keuntungan mereka.



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : ESPN.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X