Ini Alasan France Football Tak Masukkan Messi dalam Nominasi Ballon d’Or

By Lola June A Sinaga - Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:49 WIB
Megabintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain, Lionel Messi, meraih Ballon d'Or ke-7 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (29/11/2021).
TWITTER.COM/FRANCEFOOTBALL
Megabintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain, Lionel Messi, meraih Ballon d'Or ke-7 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (29/11/2021).

SUPERBALL.ID - Majalah France Football selaku penyelenggara Ballon d’Or telah menjelaskan alasan mereka untuk tidak memasukkan nama juara bertahan Lionel Messi dalam daftar nominasi tahun ini.

Lionel Messi menjalani musim pertamanya di Paris Saint-Germain (PSG) dengan buruk meski berhasil meraih gelar Liga Prancis 2021/2022.

Pemain asal Argentina itu hanya mencetak 11 gol untuk PSG, dan itu merupakan penampilan terburuknya sejak musim 2005/2006.

Sebagai perbandingan, Messi berhasil mencetak 38 gol selama musim terakhirnya di Barcelona.


Banyak penggemar yang ingin tahu tentang absennya Messi dan France Football, yang telah mengorganisir penghargaan tersebut sejak 1956.

Emmanuel Bojan, seorang jurnalis untuk majalah Prancis tersebut, bertanggung jawab untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Sebagai informasi, pihak France Football telah memperbaharui kriteria pemain yang akan mengisi nominasi 30 pemain untuk Ballon d’Or.

Mereka tidak akan menilai performa pemain selama satu tahun kalender seperti sebelumnya, dimana saat penghargaan digelar pada akhir tahun 2021, maka yang dinilai adalah statistik dari Januari 2021 hingga upacara penghargaan digelar.

Untuk penghargaan tahun ini, mereka akan menilai statistik pemain dari satu musim sebelumnya, yang artinya penampilan pemain selama musim 2021/2022.



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X