Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Hukum 18 Perangkat Pertandingan, Apakah Bisa Membawa Liga 1 Lebih Berkualitas?

By Wibbiassiddi - Minggu, 21 Agustus 2022 | 17:05 WIB
Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama dengan para wasit dalam acara penilaian wasit yang bertugas di Liga 1 2022-2023 di Hotel UNY, Yogyakarta, Kamis (11/8/2022).
PSSI
Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama dengan para wasit dalam acara penilaian wasit yang bertugas di Liga 1 2022-2023 di Hotel UNY, Yogyakarta, Kamis (11/8/2022).

SUPERBALL.ID - Performa wasit Liga 1 terus menjadi sorotan pelatih-pelatih klub hingga pekan kelima.

Sejumlah pelatih bahkan selalu mengeluhkan performa wasit di setiap pekan, seperti pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, juga mengeluh atas kinerja wasit Liga 1.

Bahkan Persebaya Surabaya secara resmi melayangkan surat protes pada PT LIB.

Baca Juga: Liga 1 - Pekan Kelima Sudah Usai, Ini Tim Termujur dan Tersial Sejauh Ini

Banyaknya kritik terhadap kinerja wasit ditanggapi serius oleh PSSI.

Pada Minggu (21/8/2022) PSSI menghukum 18 perangkat pertandingan, termasuk wasit, asisten wasit dan asisten wasit tambahan (additional assistant referee).

Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh mengatakan hukuman tersebut agar menjadi pelajaran para wasit untuk tetap menjalankan tugas sesuai dengan Law of The Game yang dibuat oleh FIFA.

"PSSI berharap seluruh perangkat pertandingan menjalankan tugas sesuai Law of The Game (LOTG)," ujar Ahmad Riyadh dikutip Superball.id dari laman resmi PSSI.


Editor : Wibbiassiddi
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X