Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Setelah Teknologi Super Canggih untuk Stadion, Real Madrid Perkenalkan Sistem Latihan dari Masa Depan

By Lola June A Sinaga - Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:15 WIB
Para pemain Real Madrid melakukan latihan tendangan bebas dengan teknologi canggih yang menggunakan robot sebagai pengganti pagar betis.
SPORTBIBLE.COM
Para pemain Real Madrid melakukan latihan tendangan bebas dengan teknologi canggih yang menggunakan robot sebagai pengganti pagar betis.

SUPERBALL.ID - Real Madrid menggunakan teknologi menarik untuk mensimulasikan tendangan bebas yang bergerak, dan itu bisa menjadi gambaran sekilas untuk masa depan.

Peralatan yang mereka pakai memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ketinggian masing-masing figur untuk pagar betis, yang berarti dapat mempersiapkan lawan yang akan datang berdasarkan tinggi badan mereka.

Misalnya, jelang laga melawan Barcelona, para pemain Real Madrid bisa berlatih menembak di atas manekin yang menyerupai tinggi Jules Kounde atau Andreas Christensen.

Total ada enam manekin seukuran manusia sebagai pagar betis, tetapi bisa dilepas sesuai keinginan.

Dalam video yang dirilis oleh Real Madrid, Luka Modric berhasil melepaskan satu tendangan melengkung melewati kiper Madrid dengan dinding lima 'robot', sementara Toni Kroos dengan mudah mencetak gol.

Teknologi ini tentu saja menuai berbagai komentar dari fans.

Satu akun mengatakan: "Peralatan pelatihan sepak bola telah jauh lebih baik dari beberapa kerucut dan beberapa tangga. Teknologi luar biasa digunakan oleh Real Madrid.”

“Orang-orang tidak menyadari ini berhasil? Saya cukup yakin kami hanya mencetak dua tendangan bebas musim lalu dan sekarang kami mencetak dua dari empat pertandingan,” tambah fan lain dengan membuktikan peningkatan keakuratan tendangan bebas pemain Madrid.

Real Madrid memang dikenal unggul dalam hal pemanfaatan teknologi.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.