Lionel Messi Keluar dari Daftar Calon Penerima Ballon d’Or untuk Pertama Kalinya

By Lola June A Sinaga - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:59 WIB
Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, melakukan selebrasi bareng Neymar dalam laga Liga Prancis kontra Olympique Lyon di Stadion Parc des Princes, Minggu (19/9/2021).
TWITTER.COM/PSG_ENGLISH
Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, melakukan selebrasi bareng Neymar dalam laga Liga Prancis kontra Olympique Lyon di Stadion Parc des Princes, Minggu (19/9/2021).

SUPERBALL.ID - Lionel Messi membayar harga tinggi untuk musim pertamanya yang mengecewakan bersama Paris Saint-Germain (PSG) ketika ia dikeluarkan dari daftar 30 pemain terbaik untuk Ballon d’Or tahun ini.

Messi, yang memenangkan gelar ini tahun lalu, selalu hadir di antara nominasi sejak 2005 dan reguler masuk tiga besar sejak 2007 dengan pengecualian tahun 2018 dimana Ia hanya masuk lima besar.

Tapi kini, pemain 35 tahun itu akan absen dalam sejarah Ballon d’Or untuk pertama kalinya sejak 2005, karena perubahan format.

Penghargaan yang selalu digelar di Prancis itu, tidak lagi mengakui pencapaian pemain dalam satu kalender tahun.


Sebaliknya, kriteria saat ini didasarkan pada rekor satu musim yang menyoroti "penampilan individu" dan "karakter yang menentukan dan mengesankan" dari para nominasi.

Setelah meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021, Messi tidak mampu menunjukkan kejeniusannya pada tim PSG yang sangat menginginkan gelar Liga Champions.

Juara Liga Prancis itu justru tersingkir terlalu awal, yaitu di babak 16 besar dimana mereka kalah dari Real Madrid.

Secara total, Messi hanya mencetak 11 gol untuk PSG musim lalu dengan penampilan klubnya yang juga relatif acuh tak acuh sehingga gagal mengesankan majalah France Football selaku penyelenggara.

Rekan setim Messi di PSG, Neymar, juga absen dalam daftar nominasi setelah satu musim di mana ia mencetak 13 gol dalam 28 pertandingan.



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Thesun.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X