Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Erling Haaland Pecahkan Rekor Liga Inggris dengan Hanya Main Lima Laga Bersama Man City

By Lola June A Sinaga - Kamis, 1 September 2022 | 16:26 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland, merayakan gol ke gawang Nottingham Forest dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (31/8/2022).
OLI SCARFF/AFP
Striker Manchester City, Erling Haaland, merayakan gol ke gawang Nottingham Forest dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (31/8/2022).

SUPERBALL.ID - Erling Haaland berhasil mencetak hattrick gemilang untuk Manchester City di babak pertama melawan Nottingham Forest pada Kamis (1/9/2022) dini hari WIB, yang membuatnya masuk dalam buku rekor di Liga Inggris.

Pemain asal Norwegia itu memulai kariernya di Man City dengan gemilang setelah mencetak enam gol dalam empat pertandingan Liga Inggris pertamanya.

Tidak puas dengan hanya mencetak satu hattrick saat melawan Crystal Palace di laga sebelumnya, Haaland kemudian membuat teror ke gawang Nottingham.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk memulai terornya pada lini belakang tim asuhan Steve Cooper tersebut.

Haaland kemudian hanya membutuhkan 11 menit lagi untuk kembali mencetak gol, kali ini dengan sentuhan sederhana setelah tekel Neco Williams pada Phil Foden membawa bola ke jalurnya.

Pada menit ke-38, Haaland kembali mencetak gol dari jarak dekat dan membuat hattrick hanya dalam separuh awal pertandingan saja.

Foden sekali lagi terlibat dalam gol tersebut, menyundul umpan silang Joao Cancelo ke gawang sebelum John Stones menyundulnya ke Haaland untuk mengubahnya menjadi gol.

Dengan aksinya itu, Haaland memecahkan rekor Liga Inggris dengan mencetak gol kesembilannya dalam lima pertandingan pertamanya.

Tidak ada pemain lain yang pernah mengumpulkan jumlah gol yang sama dengan Haaland dalam waktu sesingkat itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.