Ratu Elizabeth II Meninggal, Pertandingan Liga Inggris Kemungkinan Besar Ditunda?

By Ragil Darmawan - Jumat, 9 September 2022 | 09:38 WIB
Logo Liga Inggris
ISTIMEWA
Logo Liga Inggris

SUPERBALL.ID - Seluruh pertandingan Liga Inggris pekan ketujuh kemungkinan besar akan ditunda ketika Inggris menjalani masa berkabung nasional untuk Ratu yang baru saja meninggal.

Secara khusus, pada Kamis (9/9/2022), Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal di Kastil Balmoral di Skotlandia pada usia 96 tahun.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II dianggap sebagai kesedihan yang tak terhingga bagi Inggris, karena ia adalah simbol sejarah dan budaya populer Inggris.

Segera setelah pengumuman itu disiarkan, banyak kekhawatiran tentang kemungkinan penundaan pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini.

Sky Sports kemudian melaporkan bahwa Inggris akan menjalani masa bekabung nasional sampai pemakaman selesai, diperkirakan 10 hari.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Alasan Pemecatan Thomas Tuchel di Chelsea?

Keputusan mengenai acara olahraga, termasuk sepak bola, akan diumumkan segera setelah arahan dari Departemen Digitalisasi, Budaya, Media dan Olahraga Inggris.

Saat itu reporter The Times Henry Winter mengatakan bahwa pertandingan Liga Inggris pekan ini pasti akan ditunda.

Sebelumnya, saat Putri Diana meninggal pada Minggu (31/8/1997), pertandingan Liga Inggris yang dijadwalkan hari itu antara Liverpool dan Newcastle United juga dibatalkan.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X