Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Menilai JIS Sangat Layak di Eropa, Tetapi untuk Pertandingan Timnas Indonesia di FIFA Match Day Masih Terlalu Berbahaya

By Wibbiassiddi - Senin, 12 September 2022 | 22:00 WIB
Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, saat diabadikan tanggal 2 Mei 2022.
AGUS SUSANTO/KOMPAS
Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, saat diabadikan tanggal 2 Mei 2022.

SUPERBALL.ID - PSSI menilai ada dua masalah yang ada di Jakarta International Stadium (JIS) sehingga lebih memilih menggunakan Stadion Wibawa Mukti dan Pakansari untuk FIFA Match Day.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, JIS tidak memiliki akses untuk bus dan juga lahan parkir yang hanya muat untuk 800 kendaraan roda empat.

"Kekurangan pertama tentang akses bus, kedua flow keluar masuk," ujar Yunus Nusi kepada wartawan termasuk Bolasport.

"Kita tahu bersama kalau kawan-kawan sudah ke JIS itu hanya satu pintu untuk masuk ke stadion dengan kapasitas 85 ribu kemudian dengan 600 atau 800 maksimal parkirnya."

Baca Juga: Dapat Fasilitas Gratis Selama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, PSSI Ucapkan Terimakasih Pada Pemkot Surabaya Telah Mendukung Timnas U-20 Indonesia

keberadaan JIS saat ini belum cukup bagus untuk mendukung karakter suporter sepak bola di Indonesia.

Yunus Nusi menilai jika JIS dibangun di tengah-tengah kota di Eropa maka akan sangat layak.

"Karena kan beda infrastruktur dan sekelas stadion JIS itu sangat cocok berada di tengah-tengah kota Madrid, Milan, aksesnya di Madrid kita tahu bersama tempat parkirnya di luar juga bagus, di Eropa khususnya."

Menurut Sekjen PSSI itu, JIS memang memiliki standar FIFA dan layak di Eropa, tetapi di Indonesia masih terlalu berbahaya.


Editor : Wibbiassiddi
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.