Timnas Inggris Harus Kalahkan Italia dan Jerman jika Tak Ingin Hadapi Hal Horor di Piala Eropa 2024

By Lola June A Sinaga - Rabu, 21 September 2022 | 14:02 WIB
Gareth Southgate berbicara dengan pemainnya dalam duel semifinal Euro 2020 antara timnas Inggris vs Spanyol di Wembley, London (7/7/2021).
PAUL ELLIS/AFP
Gareth Southgate berbicara dengan pemainnya dalam duel semifinal Euro 2020 antara timnas Inggris vs Spanyol di Wembley, London (7/7/2021).

SUPERBALL.ID - Timnas Inggris harus melakukan pekerjaan maksimal saat melawan timnas Italia dan timnas Jerman di UEFA Nations League pada akhir September ini.

Pasalnya, kedua laga tersebut nantinya akan menentukan nasib timnas Inggris di Piala Eropa atau Euro 2024.

UEFA mengonfirmasi 53 negara akan ditempatkan dalam 10 grup yang terdiri dari lima atau enam tim, dengan Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah lolos secara otomatis dan masuk Grup A.

Tetapi pot yang berisi tim unggulan akan ditentukan oleh klasemen akhir di Nations League, dengan timnas Inggris sementara ini menghadapi degradasi ke Liga B setelah dua kali seri dan dua kali kalah pada Juni 2022.


Artinya, tim asuhan Gareth Southgate tersebut mungkin harus mengalahkan Italia dan Jerman untuk masuk 10 besar klasemen dan masuk Pot 1 (tim unggulan pertama), meski menjadi unggulan kedua sepertinya tidak terlalu berat.

Jadi, kecuali Inggris melakukan dua kemenangan besar, mereka bisa berakhir di Pot 2 untuk undian kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dan itu dapat menyebabkan terbentuknya grup kualifikasi yang berpotensi horor dengan adanya Spanyol, Swedia, Turki dan Irlandia Utara.

Pertama, tim berjuluk The Three Lions itu menghadapi juara Piala Eropa 2020, Timnas Italia, di Milan, Sabtu (24/9/2022).

Inggris mengalami patah hati adu penalti melawan Italia di final Piala Eropa 2020, dan ini akan jadi ajang balas dendam lain setelah di laga sebelumnya di Nations League hanya meraih hasil imbang 0-0.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thesun.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X