Gareth Southgate Ungkap Alasan Bertahan dengan Taktik yang Membuat Timnas Inggris Tanpa Kemenangan di Lima Laga

By Lola June A Sinaga - Minggu, 25 September 2022 | 09:12 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.
TWITTER.COM/SUPERSTANSKII
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengaku tidak akan membuang strategi yang ia yakini dapat membawa kesuksesan bagi tim berjuluk The Three Lions itu di Piala Dunia 2022 Qatar.

Southgate menegaskan pertahanan dengan tiga pemain tetap akan dia gunakan.

Dia bahkan merasa itu adalah taktik yang sudah benar untuk diterapkan di UEFA Nations League meski mereka tanpa kemenangan dari lima laga di ajang tersebut.

Tiga bek timnas Inggris Kyle Walker, Eric Dier dan Harry Maguire tidak terlihat dalam posisi aman saat kekalahan 1-0 melawan Italia di Milan pada Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Dan Inggris kini gagal mencetak gol dari permainan terbuka selama 495 menit karena Harry Kane dkk menderita kurangnya servis di lini depan.

Tapi Southgate mengaku tidak ada masalah dalam taktiknya jelang laga melawan Iran di pertandingan pembuka timnas Inggris di Piala Dunia yang akan berlangsung hanya dua bulan lagi.

Dan bentrokan pada Selasa (26/9/2022) dini hari dengan Jerman di Stadion Wembley, London, akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Qatar.

“Saya tidak melihat formasi sebagai masalah,” kata Southgate, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Mirror.

“Tentu saja, jika Anda tidak memenangkan pertandingan, orang akan melihat segalanya dan kami selalu berpikiran terbuka.”



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X