Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Tempati Peringkat FIFA Tertinggi dalam 10 Tahun Terakhir, Shin Tae-yong Minta PSSI Carikan Lawan Lebih Kuat

By Wibbiassiddi - Rabu, 28 September 2022 | 19:48 WIB
Shin Tae-yong mengamati permainan Timnas U-20 Indonesia saat melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 18 September 2022.
PSSI.ORG
Shin Tae-yong mengamati permainan Timnas U-20 Indonesia saat melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 18 September 2022.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia mendapatkan hasil cukup baik dalam FIFA Matchday, mereka berhasil menang dua kali melawan Curacao, tim yang berperingkat 84 FIFA.

Kemenangan Timnas Indonesia tersebut tidak lepas dari keahlian sang juru taktik Shin Tae-yong.

Kedatangan pelatih asal Korea Selatan itu memang telah mengubah gaya permainan Timnas Indonesia.

Dua kali pertandingan melawan Curacao, para pemain Timnas Indonesia melakukan umpan-umpan dari kaki ke kaki.

Baca Juga: Peringkat FIFA Timnas Indonesia Langsung Naik Setelah Kalahkan Curacao

Menang atas Curacao membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat 152 FIFA, artinya naik tiga tingkat dari sebelumnya (155).

Jika melihat performa Shin Tae-yong, dia berhasil membawa Timnas Indonesia berada di peringkat terbaik FIFA  selama 10 tahun terakhir.

Saat Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia, posisinya berada di peringkat 175 FIFA.

Shin Tae-yong resmi melatih Timnas Indonesia pada Juni 2021, dan pada tahun 2022 ia berhasil membawa skuad Garuda berada di peringkat 152 FIFA.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, FIFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X