Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia - Qatar Marah Lihat Jersey Timnas Denmark yang Dibuat Sebagai Bentuk Protes

By Lola June A Sinaga - Kamis, 29 September 2022 | 18:50 WIB
Monumen jam hitung mundur Piala Dunia 2022 di Qatar (12/8/2022).
MUSTAFA ABUMUNES/AFP
Monumen jam hitung mundur Piala Dunia 2022 di Qatar (12/8/2022).

SUPERBALL.ID - Panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar telah mengeluarkan tanggapan mereka atas perilisan jersey Denmark untuk turnamen tersebut.

Hummel, pemasok jersey timnas Denmark, telah meluncurkan serangkaian jersey untuk Piala Dunia 2022 pada Rabu (28/9/2022).

Logo di jersey kandang dan tandang dibuat lebih kecil dan samar sehingga lambang Asosiasi Sepak Bola Denmark (DBU) hampir tidak terlihat, begitu juga dengan logo Hummel dan tanda putih ikoniknya.

Hummel juga merilis jersey pilihan ketiga dengan warna hitam yang digambarkan sebagai "warna berkabung", untuk menghormati pekerja migran yang meninggal saat membangun stadion di Qatar.

"Dengan kaus baru tim nasional Denmark, kami ingin mengirim pesan ganda,” berikut pernyataan pihak Hummel melalui akun Instagram mereka.

“Mereka tidak hanya terinspirasi oleh Euro 92, memberikan penghormatan kepada kesuksesan sepakbola terbesar Denmark, tetapi juga protes terhadap Qatar dan catatan hak asasi manusianya.”

“Itulah mengapa kami telah melunakkan semua detail untuk kaus baru Piala Dunia Denmark, termasuk logo dan tanda pangkat ikonik kami.”

“Kami tidak ingin terlihat selama turnamen yang telah merenggut ribuan nyawa orang.”

"Kami mendukung tim nasional Denmark sepenuhnya, tetapi itu tidak sama dengan mendukung Qatar sebagai negara tuan rumah.”


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X