Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Barcelona Akan Kehilangan Rp 300 Miliar Jika Tersingkir di Fase Grup Liga Champions

By Lola June A Sinaga - Kamis, 13 Oktober 2022 | 21:34 WIB
Barcelona bakal melakoni partai hidup mati di Liga Champions melawan Inter Milan.
TWITTER.COM/FCB_JADWAL
Barcelona bakal melakoni partai hidup mati di Liga Champions melawan Inter Milan.

SUPERBALL.ID - Barcelona bisa menderita secara finansial jika mereka gagal lolos ke tahap berikutnya di Liga Champions 2022/2023.

Menurut outlet berita Spanyol Mundo Deportivo, klub yang bermarkas di Camp Nou itu kan kehilangan 18,4 juta pounds atau setara Rp 311 miliar jika mereka gagal mencapai perempat final turnamen.

Barcelona telah menggelontorkan dana sebesar 132 juta pounds (Rp 2.2 triliun) di jendela transfer musim panas ini dalam upaya untuk membangun kembali tim.

Tetapi untuk membayar pengeluaran, mereka berharap untuk setidaknya mencapai delapan besar di Liga Champions.

Diyakini bahwa jika mereka mencapai babak 16 besar, Barcelona akan mengumpulkan sekitar Rp 142 miliar, dengan tambahan Rp 157 miliar jika mereka mencapai perempat final.

Lolos ke semifinal akan menambah hadiah uang Rp 186 miliar dan tambahan Rp 230 atau 296 miliar jika mereka memenangkan kompetisi atau finis sebagai runner-up.

Namun, kualifikasi ke babak selanjutnya kini berada di tangan Barcelona sendiri setelah gagal mengalahkan Inter Milan pada Kamis (13/10/2022).

Tim asuhan Xavi Hernandez itu unggul lebih dulu pada menit ke-40 berkat gol Ousmane Dembele.

Meskipun babak pertama menjanjikan bagi Barcelona, hal-hal mulai terurai di babak kedua ketika gol dari Nicolo Barella dan Lautaro Martinez memutar jalannya pertandingan.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.