Stadion Kanjuruhan Malang Akan Diruntuhkan Demi Capai Standar FIFA

By Wibbiassiddi - Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Kiri), Presiden FIFA, Gianni Infantino (kanan),Istana Merdeka, Jakarta, 18 Oktober 2022.
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Kiri), Presiden FIFA, Gianni Infantino (kanan),Istana Merdeka, Jakarta, 18 Oktober 2022.

SUPERBALL.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan akan meruntuhkan Stadion Kanjuruhan di Malang dan kemudian dibangun ulang sesuai dengan standar FIFA.

Menurut Jokowi, pembangunan stadion di Indonesia harus sesuai dengan standar dari FIFA.

Karena itulah meruntuhkan Stadion Kanjuruhan dan kemudian dibangun sesuai dengan standar FIFA sangat penting untuk percontohan stadion di Indonesia.

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang juga akan kami runtuhkan dan kami bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," ujar Jokowi dikutip Superball.id dari laman Antara News.

Baca Juga: FIFA Tetap Berada di Indonesia Sampai Transformasi Sepak Bola Tercapai, PSSI Dipaksa Melakukan KLB?

"Sebagai contoh, standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter."

Dalam pernyataannya Jokowi tidak hanya melakukan evaluasi di sektor infrastruktur.

Jokowi mengatakan Pemerintah Indonesia bersama FIFA akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap persepakbolaan Indonesia.

Termasuk melakukan evaluasi terhadap pihak-pihak pemangku kepentingan di sepak bola Indonesia.



Editor : Wibbiassiddi
Sumber : ANTARA News

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X