Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Thailand Resmi Gugur, Timnas U-20 Indonesia Langsung Naik ke Pot 2 Drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

By M Hadi Fathoni - Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:50 WIB
Para pemain Timnas U-20 Indonesia meluapkan kegembiraan mereka di ruang ganti Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, setelah lolos ke Piala Asia U-20 2023.
TWITTER.COM/PSSI
Para pemain Timnas U-20 Indonesia meluapkan kegembiraan mereka di ruang ganti Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, setelah lolos ke Piala Asia U-20 2023.

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Indonesia mendapat keuntungan setelah Thailand dipastikan tidak akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-20 Thailand resmi dinyatakan tak akan lolos ke ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Kepastian itu didapat setelah seluruh pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 berakhir pada Selasa (18/10/2022) malam WIB.

Australia resmi menjadi juara Grup H setelah mengalahkan Irak di laga terakhir dengan skor 1-0.

Di laga lain, India berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1.

Akan tetapi, hasil tersebut tetap tak merubah nasib India dan Kuwait yang sudah dipastikan gugur sejak laga kedua Grup H.

Sementara itu, meski mengalami kekalahan dari Australia, Irak tetap berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan.

Pasalnya, mereka berhasil menempati peringkat keempat klasemen runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final.

Irak mampu menempati peringkat keempat daftar tersebut setelah berhasil mengumpulkan enam poin dan mencatatkan surplus +4 gol dari tiga laga yang mereka mainkan.

Keberhasilan Irak tersebut nyatanya menjadi mimpi buruk bagi Thailand.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : The-AFC.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.