Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sikap PSSI setelah Dikunjungi FIFA: Kami Akan Lanjutkan Transformasi Sepak Bola Indonesia

By M Hadi Fathoni - Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:25 WIB
(Dari kiri ke kanan) Yunus Nusi selaku Sekretaris Jendral PSSI, Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA, dan Maaike Ira Puspita di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
(Dari kiri ke kanan) Yunus Nusi selaku Sekretaris Jendral PSSI, Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA, dan Maaike Ira Puspita di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022.

SUPERBALL.ID - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada FIFA yang berkomitmen membantu transformasi sepak bola di Indonesia.

Seperti yang diketahui, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA berkunjung ke kantor PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, pada Selasa (18/10/2022) siang WIB.

Kunjungan ini dilakukan oleh Infantino untuk membahas transformasi sepak bola Indonesia yang diagaungkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selain itu, kedatangan Infantino ke Indonesia juga tak lepas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, beberapa waktu lalu.

Akibat dari kejadian tersebut, FIFA tergerak untuk membantu PSSI membenahi sistem persepakbolaan di Indonesia.

FIFA berjanji akan segera mengirimkan beberapa ahli yang mereka miliki untuk membantu PSSI memperbaiki sistem sepak bola di Indonesia.

"Kami akan bawa para expert, kami memastikan Indonesia bisa bersinar melalui sepakbola," ucap Infantino, sebagaimana yang dikutip SuperBall.id dari laman resmi PSSI.

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya bantuan ini, insiden seperti tragedi Kanjuruhan dipastikan tak akan terulang lagi di masa depan.

"Saya datang ke Indonesia juga untuk menjanjikan kerja sama antara FIFA, AFC, dan pemerintah memastikan hal ini tidak akan terjadi lagi di masa depan."

"Menganalisa segala hal untuk merancang apa yang perlu dilakukan untuk ke depannya dalam memperbaiki hal ini," tambahnya.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X