Kevin De Bruyne Bingung Mengapa Dapat Trofi Player of the Match

By Lola June A Sinaga - Kamis, 24 November 2022 | 08:25 WIB
Gelandang timnas Belgia, Kevin De Bruyne.
TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL
Gelandang timnas Belgia, Kevin De Bruyne.

SUPERBALL.ID - Gelandang timnas Belgia Kevin De Bruyne bergabung dengan orang lain dalam mempertanyakan mengapa dia dinobatkan sebagai Player of the Match (pemain terbaik) di laga pembuka timnya di Piala Dunia 2022.

Pada Kamis (24/11/2022) dini hari, timnas Belgia memulai kampanye Piala Dunia mereka dengan melawan timnas Kanada.

Tim asuhan Roberto Martinez itu melawan tim yang sudah 36 tahun tidak tampil di Piala Dunia.

Meski menang 1-0 atas Kanada, penampilan timnas Belgia dinilai cukup buruk untuk pertandingan perdana mereka di fase Grup F.

Tim berjuluk The Red Devils itu tidak dominan dalam penguasaan bola sepanjang laga lantaran hanya menguasai 46 persen.

Kanada unggul dalam jumlah tembakan dengan 21 tendangan yang hanya tiga on target sementara Belgia hanya melepaskan 9 tendangan dengan 3 sepakan tepat sasaran.

Usaha pertama Kanada melalui titik penalti, saat laga baru berjalan delapan menit, berhasil digagalkan kiper Belgia Thibaut Courtois.

Selepas itu Kanada terus berupaya membombardir pertahanan rapat dari Belgia yang dipimpin oleh Jan Vertonghen hingga laga berjalan 12 menit.

Lini pertahanan Belgia benar-benar dipaksa bekerja keras menahan gempuran Davies cs yang gencar melancarkan ancaman di sisi lebar lapangan.



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X