Piala Dunia 2022 - Spanyol Catat Banyak Rekor, Gavi Sejajarkan Diri dengan Pele

By Lola June A Sinaga - Kamis, 24 November 2022 | 11:16 WIB
Gavi (dua dari kanan) merayakan golnya dalam laga timnas Spanyol vs Kosta Rika pada duel Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium (23/11/2022).
GLYN KIRK/AFP
Gavi (dua dari kanan) merayakan golnya dalam laga timnas Spanyol vs Kosta Rika pada duel Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium (23/11/2022).

SUPERBALL.ID - Tim besar di Piala Dunia 2022 banyak membuat para penonton heran setelah timnas Argentina dan Jerman kalah dari tim-tim non-unggulan.

Namun, hal itu tak berlaku bagi Timnas Spanyol yang berhasil membantai Kosta Rika 7-0 pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Itu adalah kemenangan Piala Dunia yang dominan secara historis dan yang menjadikan Spanyol sebagai salah satu favorit untuk sisa turnamen.

Menjelang Piala Dunia 2022, ada pertanyaan yang valid tentang lini serang Spanyol.

Menggabungkan kualifikasi Piala Dunia dan UEFA Nations League, Spanyol menduduki peringkat No.17 di wilayah tersebut dalam jumlah 23 gol dalam 14 pertandingan dan gagal mencetak lebih dari dua gol dalam 11 pertandingan kompetitif terakhirnya.

Melawan Kosta Rika yang biasanya menggunakan lima pemain belakang di depan mantan kiper Real Madrid Keylor Navas, pertandingan dengan skor rendah sempat jadi prediksi banyak pihak.

Garis pemikiran itu menghilang dengan cepat. Kosta Rika memulai dengan bertahan dalam formasi 4-4-2, yang ditebas oleh serangan Spanyol dengan mudah.

Gol pembuka Dani Olmo di menit ke-11 datang melalui kerja sama tim yang baik.

Mantan pemain akademi Barcelona itu mencetak golnya dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan bola yang dikirimkan Gavi dari luar kotak penalti.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X