Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Qatar Tersingkir Sekaligus Nodai Sejarah Turnamen Akbar Ini

By M Hadi Fathoni - Sabtu, 26 November 2022 | 09:15 WIB
Striker Timnas Qatar Akram Afif (kanan) kesulitan melewati pemain Senegal dalam Piala Dunia 2022.
TWITTER.COM/QFA_EN
Striker Timnas Qatar Akram Afif (kanan) kesulitan melewati pemain Senegal dalam Piala Dunia 2022.

SUPERBALL.ID - Mimpi buruk yang menjadi kenyataan akhirnya dialami tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar seusai Belanda versus Senegal menuntaskan pertandingan.

Pada malam itu, Jumat (25/11/2022), Timnas Qatar dan seluruh rakyat negeri kaya tersebut sudah sangat gelisah setelah dikalahkan Senegal 3-1 di Stadion Al-Thumama, Doha.

Hasil buruk itu merupakan kekalahan keduanya setelah dibungkam Ekuador 2-0 pada laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt, Al-Khor.

Kalah 2 kali beruntun, Hassan Al-Haydos dkk masih punya harapan yang teramat tipis, tapi bergantung pada hasil laga tim lain di Grup A, Belanda kontra Ekuador.

Hasil pertandingan di Stadion Internasional Khalifa, Al-Rayyan, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB, itu ternyata benar-benar tak pernah mereka harapkan.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 - Terkurung Selama 90 Menit, Inggris Harus Puas Berbagi Angka dengan Amerika Serikat

Belanda dan Ekuador bermain 1-1, sehingga Qatar langsung tersingkir dari perebutan tiket ke babak 16 besar.

Dengan demikian, Qatar, yang mendapat hak tuan rumah pada 2010 secara kontroversial, menjadi tim pertama dari 32 peserta yang tereliminasi dari Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk The Maroon itu sekaligus menodai Piala Dunia karena menjadi tuan rumah yang tersingkir paling cepat dalam sejarah 92 tahun turnamen akbar tersebut.



Editor : Taufik Batubara
Sumber : ESPN.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X