Kabar Buruk Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Sulit Temukan Tim Liga 1 Untuk Uji Coba

By Wibbiassiddi - Sabtu, 26 November 2022 | 13:42 WIB
Skuat timnas Indonesia/skuad timnas Indonesia sedang menyanyikan lagu kebangsaan saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas Indonesia/skuad timnas Indonesia sedang menyanyikan lagu kebangsaan saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.

 

SUPERBALL.ID - Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia mendapatkan kabar buruk. Tapi bukan terkait pemain atau pelatih, Timnas Garuda sulit menemukan lawan untuk uji coba.

Sebagaimana diketahui pemain-pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Liga 1 harus berhenti bermain selama dua bulan karena adanya Tragedi Kanjuruhan.

Karena itulah, tidak bermain selama dua bulan tentu berdampak pada permainan para pemain.

Dan uji coba adalah salah satu alternatif agar pelatih bisa melakukan evaluasi lebih mendalam sebelum Piala AFF 2022.

Baca Juga: Hasil Lobi Shin Tae-yong, Elkan Diragukan Tampil, Sandy Walsh Diharapkan Debut Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Tapi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan jika kompetisi Liga 1 sudah berjalan akan sulit menemukan lawan untuk uji coba.

Hal tersebut berkaitan dengan rencana kompetisi yang akan dilakukan dengan sistem bubble yang berpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Kami sedang menunggu kalau memang kompetisi jalan,” ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk BolaSport.com, Jumat (25/11/2022).

“Kalau memang bubble di Yogyakarta kan susah tuh untuk uji coba."



Editor : Wibbiassiddi
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X