PSSI Jamin FIFA Restui Penggunaan SUGBK sebagai Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

By Wibbiassiddi - Rabu, 30 November 2022 | 17:54 WIB
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat sedang memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, 29 November 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat sedang memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, 29 November 2022.

SUPERBALL.ID - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan Timnas Indonesia akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk ajang Piala AFF 2022.

Menurut Yunus Nusi, surat yang diterima PSSI dari FIFA tersebut menjelaskan bahwa larangan penggunaan SUGBK adalah untuk kegiatan lain selain sepak bola.

Sebelumnya PSSI mendapatkan surat dari FIFA yang berisi pelarangan mengadakan konser Raisa (24 Februari 2023) dan Blackpink (11 dan 12 Maret 2023).

Menurut Yunus Nusi, jika kegiatan yang dilakukan adalah di luar sepak bola, maka tidak boleh diselenggarakan di SUGBK.

Baca Juga: Comeback ke Timnas Indonesia, Mampukah Ilija Spasojevic Cetak Banyak Gol di Piala AFF 2022?

Beda halnya dengan sepak bola, Yunus Nusi yakin FIFA akan memperbolehkannya, terlebih yang memakai adalah Timnas Indonesia.

"Terkait itu, untuk kegiatan sepak bola kan diperbolehkan," ujar Yunus Nusi saat dihubungi BolaSport.com, Rabu (30/11/2022).

"Jadi (untuk Piala AFF 2022) bisa dipakai buat markas timnas."

Dengan begitu, Marc Klok dkk sudah mendapatkan kepastian untuk bermarkas di SUGBK pada Piala AFF 2022.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X