Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kisah Mengerikan Gol Bunuh Diri di Piala Dunia yang Membuat Seorang Pemain Dibunuh

By Lola June A Sinaga - Minggu, 4 Desember 2022 | 09:14 WIB
Bek Kolombia, Andres Escobar (foto kiri), mencetak gol bunuh diri saat melawan Amerika Serikat di fase grup Piala Dunia 1994 (foto kanan) yang harus dibayar dengan nyawanya.
SPORTBIBLE.COM
Bek Kolombia, Andres Escobar (foto kiri), mencetak gol bunuh diri saat melawan Amerika Serikat di fase grup Piala Dunia 1994 (foto kanan) yang harus dibayar dengan nyawanya.

SUPERBALL.ID - Pada Piala Dunia 1994, timnas Kolombia disebut-sebut sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi setelah mereka berhasil finis di puncak klasemen selama kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Selama laga kualifikasi yang mengesankan, mereka mengalahkan Argentina 5-0 dan legenda Brasil Pele menyebut mereka sebagai tim yang harus dikalahkan.

Dengan harapan seluruh bangsa di pundak mereka, tim Kolombia menuju ke Piala Dunia yang digelar di Amerika Serikat dengan penuh optimisme dan harapan.

Namun, impian Piala Dunia mereka berakhir dengan mimpi buruk yang menghebohkan saat mereka tersingkir lebih awal.

Timnas Kolombia tersingkir di fase grup dimana kesempatan mereka untuk lolos ke babak 16 besar hancur karena 1 gol bunuh diri dari Andres Escobar.

Escobar mencetak gol bunuh diri saat Kolombia kalah 2-1 dari Amerika Serikat.

Kolombia sebelumnya kalah 1-3 saat melawan Rumania di laga perdana, dan berhasil menang 2-0 saat melawan Swiss.

Jika seandainya mereka berhasil meraih hasil imbang saat melawan Amerika Serikat, maka Kolombia sejatinya bisa lolos ke babak 16 besar.

Anggota kartel narkoba yang kuat di Kolombia dilaporkan telah memberikan banyak uang pada pertandingan melawan Amerika tersebut.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.