Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Viral Cerita Perjalanan Panjang Timnas Maroko, Sukses di Piala Dunia 2022 Bukan Kebetulan

By Lola June A Sinaga - Senin, 12 Desember 2022 | 18:34 WIB
Achraf Hakimi (2) cetak penalti Panenka dalam duel timnas Maroko vs Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium (6/12/2022).
JAVIER SORIANO/AFP
Achraf Hakimi (2) cetak penalti Panenka dalam duel timnas Maroko vs Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium (6/12/2022).

SUPERBALL.ID - Utas mendetail tentang bagaimana timnas Maroko berhasil menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia telah menjadi viral.

Tim asuhan Walid Regragui itu membuat sejarah dengan kemenangan 1-0 mereka atas Timnas Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Hasil ini membawa mereka mencetak rekor sebagai tim Afrika pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia.

Namun, jangan pernah berpikir bahwa pencapaian luar biasa mereka kali ini hanya karena kebetulan.

Sejumlah besar pekerjaan di belakang layar telah berkontribusi pada kesuksesan Maroko baru-baru ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Tak Lahir di Maroko, Ini Alasan Achraf Hakimi dkk Pilih Bela Singa Atlas

Menurut Eurofoot, Raja Mohammed VI menghabiskan Rp 226 miliar dengan uangnya sendiri untuk membantu 'membentuk kembali' sepak bola internasional di negaranya pada tahun 2009.

Saat itu, Maroko gagal lolos ke dua Piala Dunia sebelumnya dan membuat Raja Mohammed VI tahu bahwa ada yang perlu diubah di badan sepak bola demi kesuksesan jangka panjang.

Dinamakan Akademi Sepak Bola Mohammed VI, para pemain diizinkan untuk mengembangkan keterampilan mereka untuk mencapai liga sepak bola profesional.

Mohammed VI mengisi kompleks dengan peralatan canggih setelah kecewa dengan penawaran sebelumnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.