Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rela Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Eks Asisten Pelatih Man United Angkat Topi untuk Elkan Baggott

By M Hadi Fathoni - Jumat, 16 Desember 2022 | 14:56 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjadi pemain yang paling rajin bersih-bersih saat Gillingham FC sukses mengalahkan klub penakluk Manchester United, Brentford, di ajang Carabao Cup.
TWITTER.COM/TheGillsFC
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjadi pemain yang paling rajin bersih-bersih saat Gillingham FC sukses mengalahkan klub penakluk Manchester United, Brentford, di ajang Carabao Cup.

SUPERBALL.ID - Elkan Baggott mendapat pujian dari mantan asisten pelatih Manchester United setelah memutuskan untuk tak membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Kabar mengejutkan kembali datang menghampiri skuad Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Tim besutan Shin Tae-yong tersebut dipastikan kehilangan satu pemain saat Piala AFF 2022 bergulir nanti.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut dipastikan tak bisa menggunakan jasa pemain keturunan, yakni Elkan Baggott di seluruh pertandingan turnamen tersebut.

Hal itu dikarenakan Elkan lebih memilih untuk tetap tinggal di klubnya, yakni Gillingham FC pada periode Desember-Januari mendatang.

Kepastian itu sendiri disampaikan langsung oleh Neil Harris selaku pelatih kepala Gillingham FC.

Neil Harris mengatakan bahwa Elkan Baggott sendiri lah yang ingin bertahan di Gillingham FC dibanding membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Elkan diklaim ingin terus mengasah kemampuannya di kompetisi sepak bola Inggris.

Oleh sebab itu, Neil Harris mengaku terkesima dengan sikap yang diambil oleh pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Di saat yang terbaik baginya untuk bertahan dan bermain sebanyak mungkin di level ini," ujar Neil Harris dikutip SuperBall.id dari laman Kent Online.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : twtd.co.uk, Kent Online

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X