Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Dirasa Masih Sembunyikan Kekuatan Usai Taklukkan Calon Lawan Timnas Indonesia

By Ragil Darmawan - Sabtu, 17 Desember 2022 | 16:08 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo saat memimpin latihan.
VFF
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo saat memimpin latihan.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Filipina dalam pertandingan persahabatan pada Rabu (14/12/2022).

Kemenangan itu memang masuk akal dari segi skor, namun soal performa di lapangan, pelatih Vietnam Park Hang-seo dan para pendukung merasa tidak cukup puas.

Banyak keterbatasan di Timnas Vietnam yang terungkap jelas dalam pertandingan tersebut.

Dari segi situasi, Vietnam setidaknya sudah tiga kali mendekati area gawang lawan, termasuk tembakan berkelas yang membentur mistar oleh Van Toan.

Tapi jika meihat keseluruhan pertandingan, peluang kemenangan Vietnam terlalu kecil meski dalam periode tekanan konstan seperti 10 menit terakhir setiap babak.

Baca Juga: Setelah Piala AFF 2022, Park Hang-seo Dikabarkan Siap Amankan Jabatan yang Dulu Sempat Diduduki Shin Tae-yong

Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Danviet.vn, Filipina sejatinya bukan lawan yang berat untuk Vietnam.

Mereka bermain defensif dan hanya mengandalkan kemampuan Stephan Schrock untuk mendistribusikan bola.

Akan tetapi, menghadapi lawan sederhana dengan kualitas profesional rendah, kurangnya faktor taktis, Vietnam hanya menang berkat gol telat dan sedikit memiliki elemen keberuntungan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X