Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Selidiki Kasus Salt Bae, Gianni Infantino Langsung Unfollow Instagramnya

By Lola June A Sinaga - Jumat, 23 Desember 2022 | 21:43 WIB
Koki selebritas asal Turki yang dikenal dengan nama Salt Bae terlihat masuk kelapangan dan berfoto bersama trofi Piala Dunia saat timnas Argentina merayakan gelar juara mereka di Stadion Lusail, Qatar, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.
INSTAGRAM.COM/NUSR_ET/
Koki selebritas asal Turki yang dikenal dengan nama Salt Bae terlihat masuk kelapangan dan berfoto bersama trofi Piala Dunia saat timnas Argentina merayakan gelar juara mereka di Stadion Lusail, Qatar, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

SUPERBALL.ID - Gianni Infantino tampaknya telah berhenti mengikuti Salt Bae di Instagram setelah FIFA meluncurkan penyelidikan tentang bagaimana koki selebritas itu diizinkan masuk ke lapangan setelah final Piala Dunia 2022.

Salt Bae, yang memiliki nama asli Nusret Gökçe, terlihat berpose dengan para pemain Argentina untuk berfoto dengan trofi Piala Dunia.

Koki kelahiran Turki itu menuai kritik banyak pihak karena dianggap melanggar aturan FIFA dan membuat para pemain Argentina merasa terganggu.

Dia berfoto dengan Lionel Messi, meskipun kapten Argentina itu awalnya menolak tarikan tangannya hingga dua kali.

Lisandro Martinez juga tampak sangat canggung berfoto dengan koki yang memiliki banyak cabang restoran daging tersebut.

Baca Juga: Jangan Samakan dengan Salt Bae! Ini Alasan Aguero Ada di Lapangan Saat Perayaan Gelar Timnas Argentina

Banyak yang marah soal bagaimana Salt Bae diizinkan menyentuh trofi Piala Dunia yang dilapisi emas 18 karat, ketika peraturan menetapkan bahwa itu hanya boleh dilakukan oleh mantan pemenang Piala Dunia FIFA dan kepala negara.

Setelah lama tak menanggapi, FIFA akhirnya mengeluarkan komentar atas situasi tersebut.

"Setelah peninjauan, FIFA telah menetapkan bagaimana individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di Stadion Lusail pada 18 Desember. Tindakan internal yang sesuai akan diambil,” berikut pernyataan FIFA, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Sport Bible.

Dan menurut presiden Sky Sports Kaveh Solhekol, presiden FIFA Gianni Infantino sejak saat itu berhenti mengikuti Salt Bae di Instagram.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.