Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFF 2022 - Jelang Lawan Thailand, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Korbankan Diri untuk Tim

By Wibbiassiddi - Kamis, 29 Desember 2022 | 07:57 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (topi) serta salah satu asistennya yang berjaket hitam sedang berkomunikasi dengan wasit saat berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 28 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (topi) serta salah satu asistennya yang berjaket hitam sedang berkomunikasi dengan wasit saat berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 28 Desember 2022.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap anak didiknya tampil maksimal, mengorbankan diri sendiri untuk kemenangan tim Garuda.

Timnas Indonesia akan melakukan matchday ketiga melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore WIB.

Bermain di kandang sendiri, Shin Tae-yong meminta pada semua pemain Timnas Indonesia untuk tidak gugup dan tegang saat bermain.

Pasalnya bermain melawan Thailand adalah momok tersendiri untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: Pelatih Thailand Sebut Timnas Indonesia Salah Satu dari 4 Tim Terbaik di Piala AFF 2022

Selama diasuh oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia belum pernah menang melawan Thailand.

Ditambah laga melawan Thailand adalah penentuan siapa yang menjadi pemuncak klasemen Grup A sekaligus penentu lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Karena itulah Shin Tae-yong tidak meminta banyak hal pada para pemain, kecuali bermain bagus dan tidak tegang selama pertandingan.

"Saya berpikir sama, memang pertandingan ini sangat penting di Grup A. Pemain juga demikian,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X